7 Tempat Wisata Thailand Ini Akan Membuatmu Ingin Segara Mendatanginya

Thailand adalah salah satu destinasi andalan yang dimiliki oleh Asia Tenggara. Bahkan dalam setahun saja ada sekitar 26 juta turis yang datang dari berbagai belahan dunia. Hal ini membuat Thailand masuk ke peringkat 10 negara paling banyak diminati turis asing. Sebuah prestasi yang sangat hebat dan bisa ditiru oleh Indonesia yang masih terus berjuang menjaring banyak wisatawan untuk datang.

Thailand menyimpan banyak sekali wisata dari ujung utara pegunungan hingga ke selatan yang dipenuhi dengan pantai. Menghabiskan waktu liburan di Thailand akan membawa Anda menuju surga dunia yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Inilah tujuh tempat wisata jelmaan surga yang akan membuat Anda ingin segara datang ke Thailand.

1. Koh Phi Phi

Ibaratnya Indonesia, Koh Phi Phi adalah Bali bagi Thailand. Pulau ini banyak sekali dikunjungi oleh turis-turis berbagai daerah di dunia. Bahkan di saat musim panas, pulau ini akan jadi sesak karena pembeludakan pengunjung. Di Koh Phi Phi, Anda akan menemukan beberapa pantai indah seperti Monkey Beach yang dihuni banyak sekali kera. Saat berada di sini selalu awasi barang-barang agar tidak dicuri oleh kawanan kera liar.

Selanjutnya ada Long Beach yang merupakan pantai terindah selanjutnya. Biasanya wisatawan datang ke sini untuk melihat sunset yang sangat indah. Jika beruntung, air laut akan surut di sore hari dan membuat Anda bisa berjalan di tengah senja menuju pulau utama tanpa harus menaiki kapal laut.

2. Khao Yai National Park

Khao Yai National Park adalah salah satu taman nasional yang sangat dilindungi di Thailand. Di tempat ini banyak sekali hewan-hewan liar seperti kera, burung, hingga gajah yang jumlahnya sangat banyak. Jika Anda beruntung, kawanan gajah akan tampak berjalan di sepanjang jalan atau sedang asyik mandi di tepian sungai yang jernih.

Jika ingin berinteraksi langsung dengan gajah tanpa takut akan diserang, di sekitar taman ada nasional banyak penangkaran. Anda bisa memberi makan anak gajah, hingga melatih gajah-gajah muda yang sangat aktif bermain. Oh ya, Anda juga bisa merasakan semburan air yang keluar dari belalai gajah juga lo!

3. The Grand Palace, Bangkok

Berkunjung ke Thailand tidak akan lengkap sebelum menjelajahi Bangkok yang sangat memukau. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak lokasi unik yang salah satunya adalah The Grand Palace, yang merupakan kompleks istana Kerajaan Thailand. Lokasi ini banyak menyajikan arsitektur unik, mulai dari pura, patung Buddha, hingga relik kuno yang tak bisa ditemukan di mana saja.

Selanjutnya Anda juga akan dibawa menuju ke keindahan Wat Phra Kaeo yang merupakan Candi Buddha Berlian. Konon di tempat ini tertanam tulang dan rambut Buddha yang asli. Perjalanan selanjutnya akan membawa Anda menuju Wat Arun yang merupakan Temple of the Dawn. Di sini, Anda akan menyaksikan matahari terbenam yang sangat indah.

4. Ayutthaya Historical Park

Datang ke Thailand berarti membiarkan diri Anda masuk ke masa lalu Thailand yang sangat memukau. Di tempat ini Anda akan menemukan bangunan dari Kerajaan Siam di masa lalu yang kini tinggal reruntuhannya saja. Meski demikian, Beberapa artefak masih terlihat bagus hingga Anda akan merasakan sensasi kota tua terbesar di dunia ini.

Ayuttaya pernah memiliki penduduk sebanyak 1 juta jiwa di tahun 1700-an. Di masa itu, kota ini menjadi kota terpadat dengan kebudayaan terkaya di Asia Tenggara. Jadi mumpung Anda berada di Thailand, sempatkan untuk datang dan meresapi sensasi tinggal di kota kuno yang berusia nyaris 700 tahun ini.

5. Pasar Terapung Bangkok

Selain mengunjungi Grand Palace, Anda juga bisa mengunjungi pasar apung Thailand yang sangat kondang hingga ke berbagai belahan dunia. Di tempat ini, Anda bisa menyewa perahu dan berlayar untuk berbelanja makanan tradisional Thailand. Anda akan merasakan sensasi terapung di atas sungai sambil menikmati makanan tradisional Thailand yang sangat menggoyang lidah.

Pasar ini biasanya buka di pagi hari dan digunakan oleh warga lokal untuk belanja bahan makanan atau sarapan. Di Bangkok ada dua pasar apung yang sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh turis asing. Pasar apung itu bernama Bamnoen Saduak dan Amphawa Floating Market. Anda bisa memilih di antara kedua pasar ini untuk dijelajahi kulinernya.

6. Chiang Mai Night Bazaar

Jika niat Anda ke Thailand untuk berbelanja,ada baiknya Anda mengunjungi Pasar Malam Chiang Mai yang selalu buka menjelang senja hingga nyaris pagi. Di tempat ini Anda akan mendapatkan banyak barang-barang khas Thailand dengan harga yang relatif lebih murah dari yang dijual di pusat perbelanjaan. Setiap malam, akan ada banyak sekali turis asing yang datang dan merasakan sensasi berbelanja tradisional khas Thailand.

7. Railay (Rai Leh)

Rai Leh adalah salah satu lokasi paling populer di Thailand. Tempat ini adalah pantai namun memiliki banyak tebing tinggi di sekitarnya. Di tempat ini, Anda bisa memanjat tebing sembari menikmati keindahan pantai yang masih sangat alami. Rai Leh juga menyediakan akomodasi yang cukup murah hingga menjadi incaran backpakcer dari berbagai negara. Oh ya, tempat ini juga memiliki banyak gua yang bisa dijelajahi dengan aman.

Inilah tujuh tempat wisata terpopuler di Thailand yang akan membuat Anda terpesona. Jadi siapkan waktu liburan Anda mulai dari sekarang untuk menjelajahi Thailand yang memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *