7 Tempat Wisata Di Singapura Yang Akan Membuat Anda Doyan Liburan

Berbeda dengan Indonesia yang sangat luas dan punya potensi wisata besar, Singapura hanyalah pulau kecil yang diapit negara-negara besar. Namun, meski terbilang mungil hingga bisa dijuluki sebagai negara terkecil di dunia, Singapura justru memiliki banyak tempat wisata andalan yang menjadi incaran turis dari berbagai negara di dunia, bahkan Indonesia.

Singapura mungkin sangat kecil, namun pemerintah setempat berhasil mengembangkan potensi dengan sangat baik. Hasilnya, beberapa lokasi wisata andalan menjadi ciri khas dan tak bisa ditemukan di daerah lain. Berikut tempat-tempat wisata andalan Singapura yang akan memanjakan masa liburan Anda.

1. Pulau Sentosa

Singapura bukanlah negara yang menyajikan pantai sebagai salah satu wisata andalannya. Namun jika Anda menginginkan sensasi pantai yang mengasyikkan, datanglah ke Pulau Sentosa. Di tempat ini, Anda bisa bermain di pasir pantai yang bersih serta bermain voli dan aneka permainan lain seperti kayak dan skimboarding.

Jika Anda belum puas dengan permainan air dan pasir. Cobalah datang ke akuarium bawah laut yang berisi banyak hewan laut yang indah. Selain menikmati keindahan, Anda juga bisa berenang dengan lumba-lumba yang ada di sini. Jadi persiapkan mental dan keberanian Anda untuk menjelajahi bawah laut yang sangat menakjubkan.

2. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah salah satu resort paling bagus di Singapura. Di tempat ini terdapat hotel mewah, pusat perbelanjaan terkenal dan juga beberapa kanal yang menghubungkan beberapa tempat. Di sini Anda juga akan menemui Art Science Museum dan juga Marina Bay Sands Skypark yang sangat memukau.

Di atas hotel terdapat sebuah kapal besar yang di dalamnya berisi kolam renang yang sangat indah. Sayangnya kolam renang ini hanya boleh digunakan oleh tamu hotel saja. Marina Bay Sands adalah simbol keeleganan yang menjadikan Singapura surga bagi wisatawan dunia, terutama mereka yang berdompet tebal.

3. Garden by The Bay

Garden by the Bay adalah sebuah kawasan bangunan futuristik yang di dalamnya terdapat banyak tanaman. Bangunan ini menyerupai tower yang di sekelilingnya ditumbuhi tanaman secara vertikal dan membentuk sebuah taman yang sangat indah. Di tempat ini, Anda akan menikmati Singapura dengan citarasa alam yang sangat menenangkan.

Selain tower dengan tanaman di sekitarnya,di sini Anda juga akan menemukan Cloud Forest Dome yang berisi air terjun indoor tertinggi di dunia. Oh ya, Anda juga berjalan dari satu tower ke tower lainnya menggunakan jembatan yang sering disebut sebagai skyway. Tiketnya berkisar 3-5 dolar Singapura.

4. Taman Botani Singapura

Setelah puas dengan taman yang memiliki tower berisi banyak tanaman, Anda bisa datang ke Taman Botani Singapura. Taman ini telah dibangun sejak puluhan tahun yang lalu zaman zaman kolonial Inggris. Itulah mengapa UNESCO menominasikan Taman Botani Singapura ini sebagai warisan budaya dunia dalam kategori taman botani.

Taman ini berisi banyak sekali tanaman dari berbagai daerah di dunia. Di sini juga terdapat hutan yang sebenarnya buatan namun terlihat sangat alami. Di tempat ini Anda bisa merasakan indahnya eco-garden, eco-lake hingga taman bonsai dan patung-patung yang sangat unik. Oh ya, di tempat ini juga menyimpan beberapa tanaman langka yang mungkin sudah punah dan tidak ditemukan lagi di dunia. Untuk masuk ke Taman Botani Singapura, Anda tidak perlu membayar apa-apa.

5. Chinatown

Singapura juga memiliki Pecinan yang dikenal masih sangat autentik. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak sekali Kelenteng yang masih ramai dikunjungi orang. Selain itu, makanan khas Tiongkok di tempat ini juga masih autentik dan merupakan resep warisan dari nenek moyang yang datang langsung dari Tiongkok saat Singapura masih dikuasai oleh Kerajaan Inggris.

Selain Kelenteng dan pusat kuliner yang memikat, Anda juga bisa mendatangi Chinese Heritage Center yang  berisi banyak peninggalan kebudayaan Tiongkok di masa lalu. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Candi Hindu Sri Mariamman dan Candi Buddha Tooth Relic. Oh ya, lokasi di Chinatown difasilitasi Wi-Fi berkecepatan tinggi yang tentu saja gratis.

6. Kebun Binatang Singapura

Anda jangan membayangkan jika kebun binatang yang ada di Singapura sama dengan kebun bintang yang ada di Indonesia. Di tempat ini, Anda tidak akan menemukan kotoran atau sampah berserakan di mana-mana. Itulah mengapa kebun bintang di sana mendapatkan penghargaan sebagai kebun binatang hujan tropis terbaik di dunia. Semua hal yang ada di sini terawat dengan sangat baik.

Kebun Binatang Singapura memiliki beberapa koleksi simpanse, zebra, komodo, singa putih, kanguru, dan masih banyak yang lain. Pengunjung diperbolehkan memberi makanan kepada hewan yang ada di sini meski makanannya telah disediakan pihak kebun binatang. Kebun binatang ini menyediakan pilihan berwisata mulai dengan night safari, river safari, dan berjalan mengelilingi kebun binatang selama tiga jam hingga puas.

7. Orchard Road

Satu hal wajib yang harus dilakukan ketika mengunjungi Singapura adalah berbelanja. Anda bisa melakukan aktivitas menyenangkan ini di Orchard Road yang sangat terkenal. Di jalanan ini, Anda akan menemukan banyak sekali mall dan pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang bermerek kelas dunia. Barang yang tak bisa ditemukan di Indonesia pun akan dengan mudah ditemukan di sini. Bersiaplah tersesat dan enggan untuk pulang di 22 mall terbesar di Singapura yang ada di Orchard Road.

Inilah tujuh tempat wisata paling indah dan populer di Singapura yang akan membuat Anda doyan liburan. Jadi bersiaplah berburu tiket promo dan segera terbang ke Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *