7 TEMPAT WISATA DI ITALIA YANG INDAH DAN COCOK UNTUK BULAN MADU

Mengukir kenangan terindah bersama sebagai pasangan baru suami istri adalah hal yang wajib kamu lakukan. Salah satunya adalah merencanakan bulan madu ke tempat wisata yang paling mengesankan di dunia dan tidak akan pernah terlupakan. Membayangkan bulan madu ke luar negeri bukan hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan. Siapa tahu pasangan kamu akan mengajak keliling dunia menyinggahi Paris, Spanyol, atau Italia. Nah, berikut referensi 7 tempat wisata di Italia yang indah dan cocok untuk memadu kasih.

1. CINTA BERSEMI DI KOTA VENICE

Keindahan kota di atas air Venice tidak ada bandingannya di dunia ini. Bangunan antik dan kuno yang berada di pinggiran kota sepanjang perjalanan berkeliling kota Venice bisa dinikmati berdua dari atas perahu dayung. Sempatkan untuk berhenti minum kopi hangat khas tempat wisata indah dan terpopuler di Italia ini di café dengan pasangan hidupmu. Alunan musik jazz dan semilir angin yang kental dengan suara gemericik air kota Venice bisa menyemaikan benih-benih cinta kalian. Puas berkeliling dengan perahu, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh kristal Venice yang tersohor dengan kualitasnya di seluruh Eropa.

2. WISATA RELIGI BASILICA SANTO PETRUS DI VATIKAN

Atmosfer keagamaan di sekitar gereja Basilica Santo Petrus akan membuat suasana hati kalian berdua damai. Untuk menuju ke kawasan gereja ini kamu harus menaiki bus pariwisata khusus. Nah, hal yang paling menakjubkan dari pusat gereja Katolik ini adalah kubah yang dirancang oleh Michelangelo. Didalam gereja juga terdapat makam-makam Paus terdahulu. Sedangkan di bawah altar pada chapel-chapel, kamu juga bisa menemui peti kaca dengan jasad yang telah diawetkan. Hal yang perlu diingat ketika berkunjung di sini adalah kamu dilarang berfoto menggunakan flash saat berada di dalam Basilica.

3. JEMBATAN CINTA PONTE VECCHIO DI FLORENCE

Selain terkenal dengan suasana klasiknya, Jembatan Ponte Vecchio ini juga seringkali disebut-sebut sebagai jembatan yang dapat menghubungkan tali kasih setiap pasangan yang singgah di Florence. Saat menyusuri jembatan di sore hari, kamu bisa bertemu dengan musisi-musisi berbakat dengan alunan musik yang sangat merdu. Nah, di dekat Jembatan Ponte Vecchio juga terdapat pusat pertokoan yang menjual bahan pangan dan kerajinan. Kamu bisa mencoba menu kuliner khas kota ini sembari bercanda ria dengan pasangan kamu.

4. ROMANTISME KOLAM AIR MANCUR TREVI FOUNTAIN DI ROMA

Mendengar kolam air mancur, bayangan yang tertuju pasti mitos lempar koin. Ya, tebakan kamu benar sekali. Jika ingin kisah romantis kamu abadi hingga kakek nenek, ajukan permohonan dan lempar koinnya ke Trevi Fountain yang menjadi salah satu tempat wisata di Italia yang indah dan wajib kamu kunjungi, terutama saat berbulan madu. Keunikan lainnya terdapat pada patung-patung yang menghiasai kolam, seperti patung Neptunus sebagai Dewa Laut yang menaiki kereta tempur dengan gagahnya. Desain patung yang sangat detail bakal memikat hati kamu untuk kembali lagi ke Roma.

5. BERADU FOTO MESRA DI PIAZZA DEL DUOMO MILAN

Untuk sampai di Piazza del Duomo, kamu bisa naik Metro nomor 1 dan nomor 3. Piazza del Duomo ini merupakan gereja katedral tercantik di dunia dan menjadi destinasi tempat wisata indah dan terpopuler di Italia. Di halaman Piazza del Duomo kamu bisa berfoto mesra berbagai pose dengan pasangan tercinta sambil bercengkerama dengan burung-burung merpati. Namun, kamu wajib berhati-hati jika ada yang menawarkan untuk mengambil foto kalian berdua di Piazza del Duomo, karena bisa jadi mereka akan menarik tarif yang super mahal atas jasa mereka mengabadikan pose kamu dengan pasangan.

6. MENYELAMI KISAH ROMEO DAN JULIET DI JULIET’S HOUSE VERONA

Siapa yang tidak kenal kisah populer Romeo dan Juliet yang dikarang oleh Shakespear? Nah, kota Verona sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Italia yang selalu ramai dikunjungi pasangan muda yang ingin kisah cintanya abadi seperti Romeo dan Juliet. Banyak masyarakat percaya bahwa dengan berkunjung ke Juliet’s house di Verona serta berfoto sambil bersama maka kisah cintanya akan abadi. Tidak jauh dari rumah Juliet sekitar 200 meter juga terdapat Rome’s House yang terpisahkan oleh Piazza delle erbe dan Piazza dei signori.

7. MENIKMATI PEDESAAN ITALIA DI AMALFI COAST

Setelah lelah berkunjung di keramaian kota Italia yang banyak wisatawan asing, kamu wajib mengunjungi Amalfi Coast. Letaknya berada di sisi selatan Italia. Disini kamu bisa menemukan suasana pedesaan yang tentram dan unik karena susunan rumahnya bertumpuk dan tidak beraturan. Di sepanjang jalan menuju Amalfi Coast kamu akan disambut dengan pemandangan pantai yang sangat indah dengan pepohonan yang hijau khas ciri pedesaan Italia.

Menghabiskan waktu berbulan madu di tempat-tempat di atas akan menjadikan bulan yang tidak terlupakan, seperti berkeliling ke kota air di Venice di malam hari dengan perahu, akan menambah susana kemesraan kalian berdua sebagai pasangan yang baru menikah. Selain itu, Gereja Peter’s Basilica di Vatikan, jembatan Ponte Vecchio, dan kolam air mancur Trevi Fountain menjadi saksi bahwa cinta kalian akan selalu abadi. Melanjutkan kemesraan ke Piazza del Duomo, Juliet’s House dan Amalfi Coast akan melengkapi destinasi bulan madu kamu ke tempat wisata indah dan terpopuler di Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *