7 Tempat Wisata Andalan Di Jepang Ini Akan Membuatmu Tersihir

Jepang adalah satu negara yang memiliki daya tarik wisata sangat tinggi. Di tempat ini, Anda akan merasakan percampuran kebudayaan masa lalu dan modern yang berjalan beriringan. Pemerintah Jepang tetap mempertahankan tradisi masa lalu namun juga terus mengembangkan banyak hal baru, terutama dalam bidang teknologi.

Di negara yang mendapatkan julukan sebagai negeri matahari terbit ini, Anda akan merasakan pengalaman berwisata yang sangat kaya. Bahkan, Anda akan enggan pulang karena tersihir dengan pesona Jepang yang tiada duanya. Inilah tujuh tempat wisata andalan yang akan menyihir Anda itu.

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji adalah landmark Jepang yang tak bisa dipisahkan sampai kapan pun. Itulah mengapa setiap turis yang datang ke sini pasti penasaran dan ingin melihat gunung Fuji dari dekat. Jika Anda kebetulan pergi ke Jepang saat musim panas, jangan melewatkan kesempatan untuk bisa mendaki Gunung Fuji yang memiliki ketinggian mencapai 3.776 meter ini.

Setiap tahun, ada jutaan warga Jepang dan turis asing yang ingin menaklukkan Gunung Fuji yang sangat termasyhur. Saat sampai di puncak, mereka akan mengirim semacam kartu pos dari satu-satunya kantor pos yang buka di Gunung Fuji. Kartu pos yang nantinya akan dikirimkan ke alamat adalah bukti autentik jika Anda sudah menaklukkan Gunung Fuji yang penuh pesona dan magis.

2. The Imperial Palace, Tokyo

The Imperial Palace adalah salah satu istana yang masih dipakai oleh keluarga Kerajaan Jepang hingga saat ini. Imperial Palace Jepang dibangun pertama kali pada tahun 1457 oleh Raja Ota Dokan. Selanjutnya istana ini terus diperbarui hingga akhirnya bisa sampai di era modern seperti sekarang.

Beberapa area di Imperial Palace dibuka untuk umum. Bagian utama dari taman dan istana hanya dibuka untuk umum setahun dua kali. Jadi pastikan untuk berada di Jepang pada tangga 2 Januari dan 29 April untuk melihat istana yang sangat indah ini dari dalam.

3. Distrik Ginza

Ginza adalah salah satu tempat paling padat dan sibuk di Tokyo. Di tempat ini, Anda bisa berbelanja apa saja yang ada di Jepang. Jadi bawalah uang yang lebih untuk memborong banyak barang unik, mulai dari baju video game. hingga pernak-pernik anime yang merupakan ciri khas Jepang.

Di tempat ini banyak sekali mall, restoran, hingga beberapa teater Kabuki yang sangat terkenal. Datanglah ke Kabuki-za Teater untuk menyaksikan pertunjukan tradisional Jepang tertua. Jika Anda ingin menyaksikan pertunjukan bunraku dan tarian Azuma-dori, coba datang juga ke Shimbashi Enbujo Theater yang konon sangat megah.

4. The Island Shrine of Itsukushima

Jepang memiliki satu kuil yang terletak di tengah lautan. Nama kuil itu adalah Istukushima. Untuk bisa sampai di kuil ini, Anda harus menggunakan kapal ferry dari daratan utama Hiroshima menuju Pulau Miyajima. Di pesisir pulau inilah sebuah kuil dibangun dengan struktur masuk ke dalam lautan, hingga tampak indah karena seperti mengambang. Kuil ini juga memiliki jembatan meski tertutup oleh air laut.

Jika datang ke sini, Anda akan menyaksikan pertunjukan-pertunjukan tradisional seperti tarian dan dan musik. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi pulau yang memiliki banyak spesies rusa dan burung yang membentuk koloni.

5. Kastil Osaka

Kastil Osaka adalah salah satu kastil paling penting dalam sejarah Jepang. Di tempat ini banyak sekali terjadi pertempuran yang membawa nasib Jepang secara penuh. Kastil ini dibangun pertama kali pada tahun 1586 oleh seorang pejuang dan politikus bernama Toyotomi Hideyoshi. Selanjutnya, bangunan kastil hancur dan diperbaiki hingga beberapa kali.

Kastil Osaka memiliki ketinggian hingga 42 meter. Selain itu, tatanan batu tebal juga berdiri di bawah dengan hingga mencapai 14 meter. Kawasan Kastil Osaka sangatlah lebar, di sini Anda akan menemukan taman luas, Kuil Hokoku dan juga Paviliun Emas yang sangat terkenal dan memiliki daya tarik tersendiri.

6. Shinjuku

Shinjuku adalah salah satu bagian dari Tokyo yang dikenal memiliki banyak sekali pesona di bidang pariwisata. Di sini Anda bisa menemukan wisata belanja yang sangat banyak. Bagi penyuka anime, Shinjuku adalah surga. Di sini Anda juga akan menemukan patung Anjing Hachiko yang sangat terkenal, hingga kisahnya sampai dibuatkan menjadi film.

Di Shinjuku juga ada Museum Samurai yang memiliki banyak sekali koleksi pedang dan baju zirahsamurai dari masa lalu. Masih kurang? Anda bisa mengunjungi banyak taman dan kuil yang sangat indah.

7. Jigokudani Monkey Park

Nagano adalah lokasi di Jepang yang terkenal dengan pemandian air panas alami. Air-air itu berasal dari gunung berapi dan banyak mengandung belerang serta zat bermanfaat lainnya untuk kesehatan. Di tempat ini Anda tak hanya akan menemui lokasi pemandian yang menyatu dengan alam, tapi juga menemukan banyak sekali monyet yang berendam di dalam kolam air panas.

Mereka adalah jenis kera salju yang suka sekali dengan air panas. Kera ini akan turun gunung dan berendam selama beberapa jam hingga akhirnya wajahnya jadi merah. Mereka hanya akan kembali ke gunung setelah langit menjadi petang untuk mencari makan.

Inilah tujuh tempat wisata andalan yang ada di Jepang dan akan membuat Anda tersihir dan ingin kembali datang untuk berkunjung. Jadi, kapan nih mengambil cuti untuk segara pergi ke negeri Sakura? Selamat berwisata ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *