6 Tempat Wisata Paling Menakjubkan Di Uni Emirat Arab Ini Akan Membuat Anda Tercengang

Uni Emirat Arab (UEA) adalah sebuah negara kecil yang berada di kawasan Jazirah Arab. Meski demikian, perkembangan perekonomian dan juga pembangunan di kawasan ini sangatlah maju. Bahkan bisa dibilang, Uni Emirat Arab adalah negara paling maju di kawasan Arab dengan bonus kawasan wisata yang sangat diminati banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Beberapa kota di Uni Emirat Arab menyimpan banyak pesona wisata yang sangat mewah. Bahkan bisa disejajarkan dengan majunya kawasan New York atau pun Las Vegas yang seperti tak pernah mati aktivitasnya. Dan inilah enam tempat wisata menakjubkan di Uni Emirat yang akan membuat Anda tercengang.

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah salah satu pesona dari UEA yang terletak di Kota Dubai. Gedung pencakar langit dengan ketinggian mencapai 828 meter ini menjadi bangunan paling tinggi di dunia. Burj Khalifa memiliki 154 lantai yang dihubungkan dengan eskalator tercepat di dunia. Di lantai 148, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Dubai yang sangat indah dan penuh dengan kemewahan.

Bangunan ini juga merupakan hotel di beberapa lantai bawah. Setiap malam, lampu-lampu di Burj Khalifa akan menyala dan terlihat memesona dari kejauhan. Selain lampu, pada momen tertentu Burj Khalifa juga akan digunakan sebagai tempat peluncuran kembang api yang indah. Jika Anda ke UEA, pastikan untuk datang ke Burj Khalifa agar tidak menyesal.

2. Masjid Besar Sheikh Zayed

Masjid Besar Sheikh Zayed adalah masjid dengan desain arsitektur yang sangat indah di Dubai. Masjid ini mengolaborasikan desain zaman dahulu dan modern dengan porsi yang seimbang. Anda bisa datang ke sini untuk beribadah atau menikmati keindahan arsitektur yang tiada duanya di dunia. Itulah mengapa masjid ini sering dikunjungi oleh wisatawan meski tidak beragama Islam.

Masjid besar yang menjadi kebanggaan UEA dibangun sebagai persembahan kepada Sheikh Zayed yang merupakan kakek dari penguasa saat ini. Jasa-jasanya yang besar di masa lalu diabadikan dalam bentuk bangunan yang memukau dengan batuan putih berkilau di setiap sudutnya.

3. Mall of Emirates

Mall of Emirate adalah salah satu bangunan mall paling besar dan mewah di UEA. Di tempat ini, Anda akan bisa bermain ski salju di dalam ruangan. Ya, di tempat ini ada ruangan untuk bisa berseluncur dengan salju asli yang didatangkan dari kawasan dingin dunia. Di tempat ini Anda akan merasakan sensasi dingin yang benar-benar menusuk meski sebenarnya Anda sedang berada di EUA yang terletak di kawasan gurun pasir.

Selain bermain seluncur es yang sangat mengasyikkan. Di tempat ini Anda juga akan menikmati wisata bermain lainnya hingga taman bermain. Di dalam mall, Anda bisa berbelanja sembari menikmati hiburan yang tiada batasnya. Teater, galeri seni, hingga pameran fotografi. Berada di mall ini sama halnya berada di dalam surga yang apa-apa saja tersedia, asal ada uangnya.

4. Wild Wadi Water Park

Wild Wadi Water Park adalah salah satu kawasan wisata yang paling banyak dicari oleh turis dari berbagai negara. Udara yang panas di UEA membuat mereka ingin menikmati wisata air yang sangat luas dan fasilitas terlengkap. Di tempat ini terdapat kolam renang aneka tema yang sangat memukau. Selain itu ada juga 17 papan seluncur air yang akan memberikan keseruan tiada batasnya.

Di tempat ini dibangun beberapa toko oleh-oleh dan tiga restoran yang akan memanjakan pengunjung yang datang. Jika Anda sudah bosan dengan gemerlap kota Dubai yang sangat mewah. Datanglah ke Jumeriah dan menikmati sensasi seru bermain air yang bisa membuat Anda jadi ketagihan dan enggan untuk pulang.

5. Museum Sharjah

Sharjah memiliki dua museum terbesar yang sangat penting bagi sejarah di UEA. Museum pertama di Sharjah adalah Sharjah Arts Mueum yang menyimpan banyak sekali koleksi seni dari negeri ini dari zaman dahulu kala. Banyak koleksi seperti lukisan dari seniman Arab hingga Eropa yang tersimpan dengan rapi. Setiap tahun museum ini selalu mengadakan acara pameran dari seniman muda atau seniman berpengaruh di kawasan Arab.

Museum selanjutnya yang ada di Sharjah adalah Sharjah Museum of Islamic Civilization.  Di museum ini tersimpan banyak dokumen dan peninggalan sejarah Islam di masa lalu. Turis yang datang ke sini akan dituntun untuk lebih memahami budaya Islam, terutama yang ada di UEA.

6. Abu Dhabi

Abu Dhabi adalah kota kuno yang sudah dibangun sejak tahun 1793. Tempat ini merupakan pusat peradaban kuno UEA yang saat ini bertransformasi jadi kota kecil yang sangat memikat. Di tempat ini Anda akan menemukan bangunan-bangunan kuno yang berbaur dengan hotel berbintang mewah dan juga restoran kelas premium. Selain itu, Abu Dhabi juga dikenal memiliki banyak sekali museum dan masjid yang memiliki desain yang unik dan indah.

Jika Anda ingin melihat sesuatu yang lebih kuno, datanglah ke kawasan Heritage Village yang juga menjadi ikon Abu Dhabi. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak bangunan dari bata, masjid tradisional, pasar tradisional, hingga mengendarai unta menjelajahi gurun yang sangat panas. Di tempat ini, Anda akan menemukan kehidupan asli UEA yang semakin tergerus oleh zaman.

Inilah enam tempat wisata paling menakjubkan yang bisa Anda temui di UEA. Negeri yang terletak di tengah padang pasir itu siap menunggu Anda untuk merasakan sensasi tak terlupakan hingga membuat Anda enggan pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *