6 Lokasi Wisata Terbaik ini Harus Anda Kunjungi Saat Datang Ke Malaysia

Dari tahun ke tahun, pamor wisata Malaysia mulai menanjak dan mengejar kesuksesan dari Thailand dan Indonesia. Negeri ini menawarkan banyak sekali wisata di kawasan Semenanjung Malaka dan juga cuilan Kalimantan yang menyimpan banyak pesona alam super Indah. Dari dua hal di atas, Malaysia mulai bangkit dan menjadi kekuatan pariwisata terbesar di kawasan Asia Tenggara yang penuh persaingan ini.

Malaysia mulai mengembangkan wisata alam dan belanja yang membuat jutaan orang datang berkunjung. Bahkan dalam setahun saja, ada lebih dari 2 juta wisatawan datang dan berkunjung ke Negeri Jiran ini. Jika Anda penasaran seperti apa wisata yang ada di Malaysia, coba simak enam terbaiknya di bawah ini.

1. Dataran Tinggi Cameron

Dataran tinggi cameron terletak di Pegunungan Titiwangsa. Lokasi ini adalah kawasan wisata kuno yang pada zaman kolonial Inggris yang digunakan sebagai lokasi rekreasi. Di tempat ini, Anda akan menemukan perkebunan teh yang sangat terkenal di Malaysia. Selain itu taman-taman Inggris kuno juga banyak tersebar hingga layak untuk dinikmati.

Di tempat ini juga ada taman-taman bunga yang menghiasi hampir sebagian wilayah sawah. Lokasinya yang sangat tinggi membuat dataran tinggi ini layak untuk dijadikan tempat bertanam aneka bunga dan buah. Oh ya, jika Anda menjelajah lebih jauh lagi ke kawasan ini, air terjun yang indah serta medan pendakian yang memacu adrenalin siap menanti untuk didatangi.

2. Melaka

Melaka adalah lokasi paling bersejarah yang terletak di pesisir sebelah barat Malaysia. Di masa lalu, lokasi ini digunakan sebagai lokasi perang antara Portugis, Inggris, dan Belanda. Semua menginginkan lokasi strategis yang menghubungkan kawasan Perairan Australia-Indonesia dengan kawasan perairan India, hingga akhirnya tembus ke Eropa. Jalur perdagangan penting ini membuat Melaka menjadi tempat paling padat dan ramai di masa lalu.

Adanya percampuran tiga kekuasaan membuat lokasi ini kaya akan arsitektur dari Eropa. Di sini ada gereja dengan desain menyerupai bangunan Belanda. Selain itu beberapa bangunan bersejarah seperti villa yang sangat kental dengan arsitektur Portugis. Datang ke Melaka akan membawa Anda menuju masa lalu,tempat tiga negara kolonial bertarung untuk memperebutkan wilayah strategis ini.

3. Taman Negara

Taman Negara adalah taman nasional yang paling besar di Malaysia. Bahkan, taman yang mencakup kawasan hutan ini dikenal sebagai kawasan hutan hujan tropis tertua di dunia. Di sini hidup hewan-hewan yang mulai punah, seperti Harimau Malaya, Gajah Asia, hingga Badak Sumatra. Sebagai pelengkap, Taman Negara juga memiliki banyak air terjun alami yang sangat indah.

Taman Negara memiliki satu keunikan yang membuatnya berbeda dengan taman nasional di tempat lain. Tempat ini memiliki jalan di atas tanah yang sangat tinggi yang bentuknya mirip jembatan tali. Anda bisa berjalan dan menikmati bagian atas pohon serta hewan-hewan unik yang berada di sana. Oh ya, bagi Anda yang sangat takut dengan ketinggian, cobalah night safari yang membawa Anda melintasi kawasan Taman Negara pada malam hari.

4. Langkawi

Langkawi adalah kawasan kepulauan kecil yang dimiliki oleh Malaysia. Kawasan ini berisi lebih dari 99 pulau dan nyaris semuanya memiliki hutan hujan tropis dan bakau yang masih sangat alami dan dilindungi. Di beberapa pulau yang cukup besar dibangun resort yang sangat indah hingga banyak sekali dikunjungi oleh turis-turis dari berbagai daerah di dunia. Itulah mengapa Langkawi juga sering disebut sebagai Phuketnya Malaysia.

Kawasan ini memiliki atraksi berupa gondola yang meluncur dari satu sisi pulau ke sisi yang lain. Selain itu, Langkawi juga memiliki akuarium indoor terbesar di Malaysia. Selanjutnya, kawasan Langkawi juga terkenal dengan danau yang bisa membuat wanita jadi lebih subur dan segera diberi momongan. Nama danau itu adalah Pregnant Maiden Lake.

5. Selangor

Selangor adalah salah satu kawasan paling maju dan berpenduduk terbanyak di Malaysia. Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak objek wisata, seperti Kebun Binatang Nasional Malaysia, arena Formula One, serta theme park terbaik yang memiliki taman salju di dalamnya. Selangor adalah kawasan paling sibuk dan memiliki banyak mall dan pusat perbelanjaan. Jika Anda menyukai wisata belanja, Selangor adalah pilihan yang sangat tepat.

Selangor juga memiliki beberapa dataran tinggi seperti Genting yang merupakan Las Vegas rasa Malaysia. Di tempat ini terdapat hotel besar bernama First World Hotel yang memiliki 6.118 kamar dengan fasilitas super mewah. Selain wisata belanja dan kemewahan di sini juga terdapat Gua Batu yang memiliki kuil Hindu dan Patung dewa terbesar di Malaysia.

6. Kota Kinabalu

Kota Kinabalu adalah salah satu pesona Malaysia yang terletak di Pulau Kalimantan atau tepat di negara bagian Sabah. Kawasan ini memiliki banyak sekali pesona wisata, khususnya hutan hujan tropis khas Kalimantan dan juga kawasan pegunungan. Salah satu yang terkenal dari Kinabalu adalah Gunung Kinanabalu yang merupakan puncak tertinggi di Malaysia dan Kalimantan.

Di gunung ini Anda bisa melakukan pendakian sembari menikmati indahnya pegunungan yang masih sangat alami. Di pusat Kota Kinabalu, Anda akan mendapatkan kota maju serta beberapa landmark yang sangat terkenal seperti Taman Tunku Abdul Rahman. Terakhir, kawasan ini juga menyajikan pengalaman berenang, menyelam, dan snorkeling.

Inilah enam wisata terbaik yang ada dimiliki oleh Malaysia. Di tempat ini, Anda akan menikmati sensasi pengalaman alami, sejarah, dan modern yang berbaur menjadi satu. Jadi, jangan ragu untuk ke Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *