28 Tempat Wisata di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Bandung merupakan sebuah kota yang menjadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Bandung sudah lama terkenal dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik. Mulai dari keindahan alam Bumi Parahyangan yang sejuk dan asri hingga berbagai wisata buatan yang selalu menyajikan hiburan yang menarik bagi wisatawan. Beberapa tempat wisata di bandung diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Tempat wisata di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan adalah kawah putih yang ada di Ciwidey Bandung. Wisata lama ini akan memanjakan setiap mata yang memandang. Semua hamparan tanah dan pegunungan ini memiliki nuansa putih menyerupai salju es yang menenangkan. Terlebih ada juga telaga atau danau di tengah-tengahnya yang memiliki air putih kehijauan.

Satu hal yang unik dari tempat wisata di Bandung ini adalah warna air yang ada di dalam danau ini bisa berubah atau berganti sesuai dengan kandungan belerang yang ada di dalamnya, juga faktor suhu maupun cuaca serta ketinggian debur air danau.

Kawasan ini sangat cocok untuk kegiatan fotography karena memiliki landscape pemandangan yang indah dan menawan.

Baca JugaKeistimewaan Wisata Kawah Putih Yang Memanjakan Mata

2. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan adalah wisata Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang satu ini tidak pernah lepas dari Legenda Sangkuriang sebagai asal usul gunung yang satu ini.  Gunung Tangkuban Perahu menjadi destinasi wisata andalan karena memiliki pesona keindahan gunung yang luar biasa dengan kawah yang begitu besar di tengah-tengahnya.

Gunung Tangkuban Perahu dengan keindahan panorama alam yang begitu menyejukkan serta pesona kawah gunung api yang mengeluarkan asap-asap gas vulkanik semakin menambah eksotisme tempat wisata di Bandung yang satu ini. Bagi yang suka tantangan, tidak ada salahnya mencoba pendakian dan menikmati pesona matahari terbit dari ketinggian Gunung Tangkuban Perahu.

Baca Juga : Keindahan Dibalik Tempat Bersejarah Tangkuban Perahu

3. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan menjadi rekomendasi berikutnya untuk tempat wisata di Bandung. Tempat wisata alam ini ada di sisi Barat Bandung. Wisata alam yang masih dibilang baru ini sudah mulai memiliki tempat di hati para wisatawan. Sebuah wisata dengan sumber air alam yang benar-benar jernih dan tentunya segar serta bersih di tengah hamparan alam yang masih asri dan alami.

Tempat wisata di Bandung yang bernama Sendang Geulis Kahuripan ini wisatawan bisa berendam dengan rileks di mata air alami. Rangkaian bebatuan alam dan kealamiana alam yang ada di kawasan ini kian menentramkan jiwa. Dengan bermain air dan berbasah-basahan ria maka segala penat akibat rutinitas harian akan hilang. Terlebih tempat ini juga cocok untuk selfie ria.

4. Curug Maribaya Bandung

Curug Maribaya adalah tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan pemandangan air terjun dengan kejernihan airnya. Air terjun setinggi 25 meter ini akan memberikan sensasi kesejukan dan kesegaran alami. Wisatawan bisa mandi langsung di bawah air terjun yang indah ini. Selain air terjun ada juga lokasi lain yang patut untuk dicoba di Curug Maribaya Ini.

Tempat wisata di Bandung ini juga memiliki tempat pemandian air panas yang alami. Dengan sumber air panas ini maka segala rasa capek akan bisa reda dengan sensasi rileks dari keindahan alam yang masih alami. Ditambah ada juga kesempatan untuk mencicipi aneka kuliner khas yang lezat di Curug Maribaya.

Baca Juga : Air Terjun Maribaya, Surga Alam Dari Kota Bandung

5. Situ Cileunca

Tempat wisata di Bandung yang berikutnya adalah sebuah situ atau telaga yang memiliki nuansa romantisme. Situ Cileunca ada di daerah Pengalengan yang akrab dengan hawa dingin dan juga memberikan kesan romantisme khas Bumi Parahyangan. Lokasi situ yang berada di hamparan alam pegunungan yang alami dan segar membuat wisatawan terpesona dengan aura romantisme kasih sayang.

Cara menikmati keindahan dan romantisme tempat wisata di Bandung yang satu ini bisa dilakukan dengan sekedar melihat keindahan air Situ Cileunca atau bisa dengan cara lain misalnya dengan camping bersama kawan, keluarga, atau juga orang tersayang kian menambah eksotisme romantis khas bumi Sunda.

6. Situ Patenggang

Situ Patengggang adalah tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Menikmati keindahan Situ Patenggang seolah-olah berada di hamparan karpet  hijau yang berasal dari perkebunan teh yang mengelilingi lokasi ini. Bersantai di lokasi ini diiringi hembusan angin pegunungan yang menyejukkan semakin membuai wisatawan.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Situ Sitenggang ini, mulai dengan berkeliling danau dengan menggunakan perahu angsa sambil menikmati lebih dekat pesona keindahan dari danau ini. Selain itu ada juga hal yang menarik yang bisa dikunjungi yaitu berupa Pulau Asmara di tengah danau dan di pulau ada sebuah batu yang dikenal dengan batu Cinta yang memiliki mitos percintaan.

Baca Juga : Romantisme Batu Cinta Di Balik Daya Tarik Danau Situ Patenggang

7. Bukit Bintang Bandung

Tempat wisata di Bandung yang satu ini berupa hamparan padang rumput hijau yang terletak di atas bukit yang ada di kawasan Dago Bandung. Dari puncak bukit ini mata wisatawan akan leluasa memandang keindahan Kota Bandung yang terhampar luas lengkap dengan bangunan-bangunan eksotisnya. Terlebih jika datang ke Bukit Bintang di malam hari.

Tempat wisata di Bandung ini sangat ramai di kunjungi wisatawan ketika langit malam dengan tebaran bintang terang menyelimuti kawasan ini. Dari puncak bukit dengan hawa dingin ini, wisatawan bisa menikmati kerlap-kerlip keindahan Kota Bandung ketika malam hari. Sehingga nuansa romantis nan eksotis dengan balutan secangkir kopi penghangat badan.

8. Tebing Keraton

Tebing Keraton yang terkenal dengan keindahan hamparan pohon pinus di bawahnya merupakan tempat wisata di Bandung  yang sangat mempesona. Dari bukit dengan tebing yang lumayan curam ini wisatawan bisa menikmati keindahan kawasan Bandung dari sisi atas. Tebing Keraton ini menjadi pilihan tepat para wisatawan yang ingin mendapatkan keadaan rileks menyatu dengan alam.

Mengunjungi tempat wisata di Bandung ini wisatawan akan dibuat terpesona dengan keindahan hutan pinus bak karpet hijau alam yang indah dengan taburan kabut sejuk di atas bukit. Menikmati lebih lama eksotisme Bukit Keraton, wisatawan akan dibawa ke sensasi melayang-layang di atas hamparan kabut putih yang menenangkan setiap jiwa.

9. Kebun Teh Rancabali

Bandung sebagai daerah dengan hawa dingin sudah pasti sangat cocok untuk lokasi perkebunan teh. Begitu juga dengan tempat wisata di Bandung berikutnya adalah Kebun teh Rancabali yang menyajikan hamparan hijau perkebunan teh yang alami dan sejuk. Wisata alam yang mampu memberikan pengetahuan mengenai agroindustri ini sangat cocok untuk dijadikan tempat santai yang nyaman.

Lokasi perkebunan teh yang berada di kawasan pegunungan ini sangat sesuai untuk menikmati kesegaran udara alami yang menenangkan jiwa. Tempat wisata di Bandung ini juga sangat cocok untuk lokasi berfoto dengan backgroud alam yang hijau di bawah deretan bukit tinggi yang menjulang.

10. Curug Malela

Curug atau Air Terjun Malela adalah rekomendasi berikutnya untuk tempat wisata di Bandung. Satu hal yang menjadi pembeda curug yang satu ini dengan curug-curug lainnya adalah dari model air terjunnya. Air terjun yang ada di lokasi ini akan terpisah begitu air mencapai bagian bawah jatuhnya air. Selain itu air terjun di sini juga terbilang cukup tinggi sekitar 60 hingga 70 meter.

Curug ini juga dijuluki sebagai curug pelangi. Hal ini dikarenakan tempat wisata di Bandung ini pada pukul 8 sampai dengan 9 pagi, dari pancaran air terjun tersebut akan muncul pelangi yang indah. Selain itu air yang jatuh tersebut akan berkumpul dan menimbulkan tampilan kabut yang membuai mata para wisatawan. Curug Malela menyimpan sejuta pesona keindahan alam yang menyejukkan.

11. Curug Citambur

Bandung memang terkenal dengan kawasan yang memiliki air terjun atau Curug. Begitu juga di daerah sisi selatan ini ada Curug Citambur yang menyuguhkan panorama air terjun yang berbeda. Tempat wisata di Bandung ini memiliki air terjun setinggi 100 meter. Ketinggian air terjun ini semakin eksotis dengan curah air yang sangat deras.

Pesona keindahan pelangi dan kabut putih bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Bandung ini. Bagi para wisatawan disarankan untuk tidak melakukan kegiatan mandi langsung di bawah air terjun karena derasnya air yang membahayakan. Lokasi ini sangat cocok untuk berfoto dan juga mendapatkan kenyamanan alam yang asri dan sejuk.

 

 

12. Wisata Air Panas Ciwalini

Bagi yang ingin melepas lelah dengan berendam di air panas maka tempat wisata di Bandung ini patut untuk dicoba. Sumber alami dari Gunung Patuha menjadikan wisata air panas Ciwalini begitu  banyak digemari wisatawan. Air panas yang ada di sini berbeda dengan yang ada di tempat pemandian air panas lainnya. air panas di sini jernih dan tak menimbulkan bau belerang yang menyengat hidung.

Tempat wisata di Bandung yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung. Misalnya ada kolam khusus untuk anak-anak dan juga dipisahkan dengan kolam untuk orang dewasa. Bagi yang ingin berendam secara privasi di lokasi ini juga tersedia kolam pemandian yang tertutup sehingga privasi wisatawan aman terjaga. Eksotisme wisata air panas ini sudah lama dikenal oleh wisatawan.

13. Kebun Bunga Cihideung Bandung

Tempat wisata di Bandung yang berikutnya adalah hamparan taman bunga yang memiliki beraneka jenis bunga. Di kebun yang terletak di Cihideung ini wisatawan akan disuguhi keindahan berbagai jenis bunga mulai dari mawar, aster, hingga bunga-bunga indah lainnya. Sensasi lain yang bisa didapat dari lokasi ini adalah bisa membawa pulang bunga yang indah tadi dari para penjual bunga.

 

14. Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Selain kebun teh dan kebun bunga, Bandung juga memiliki tempat agrowisata lainnya yaitu berupa kebun strawberry di Kawasan Ciwidey. Kebun strawberry Ciwidey ini sangat mudah dijangkau oleh kendaraan, walaupun letaknya di pegunungan namun tidak sulit untuk menemukannya. Dan juga tidak terlalu jauh dari kota sehingga tidak banyak memakan waktu. Bagi yang ingin belajar cara penanaman strawberry dan juga menikmati sensasi petik dan makan strawberry langsung dari pohonnya maka datanglah ke tempat wisata di Bandung yang satu ini. Kepuasan menikmati strawberry segar didapatkan dari tempat ini.

Baca Juga : Akhir Pekan? Enaknya Ke Kebun Strawberry Aja

15. Rumah Stroberi

Tempat wisata di Bandung berikutnya berupa tempat makan atau restoran dengan desain unik yang alami. Hamparan hijau alamnya dan juga hawa sejuk khas Lembang  Bandung ini semakin membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Lokasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan tujuan utama bersama keluarga tercinta ketika menikmati liburan. Ada beberapa hal yang menjadi unggulan di tempat ini.

Selain itu, desain restoran yang dibuat berundak-undak akan memberikan sensasi lain ketika menikmati makanan khas Bandung yang lezat. Jika makan di bagian yang paling atas maka serasa wisatawan menikmati kuliner di atas indahnya pegunungan hijau dan kebun strawberry yang mengelilingnya. Selain itu bagi yang ingin outbound juga bisa memilih tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Baca Juga : Agrowisata Rumah Stroberi Lembang, Bandung

16. Trans Studio Bandung

Tempat wisata di Bandung yang banyak dikunjungi berikutnya adalah Trans Studio Bandung. Sebuah tempat wisata yang menyajikan banyak wahana permainan dan edukatif yang dirancang dengan modern. Selain itu Trans Studio Bandung juga terkenal dengan pertunjukan teatrikalnya. Teatrikal yang disajikan berupa cerita lokal dengan sentuhan nuansa modern, misalnya Kabayan Goe To Hollywood.

Tempat wisata di Bandung ini sangat cocok untuk liburan bersama anak tercinta. Di kawasan wisata ini ada lebih dari 20 lebih wahana permainan yang menarik bagi anak-anak maupun dewasa. Selain itu wisatawan yang akan mengunjungi Trans Studio Bandung ini juga bisa menikmati aneka hiburan dan permainan yang menyenangkan.

Baca Juga : Trans Studio Bandung, Wisata Keluarga Terbaik di Bandung

17. Farm House Lembang

Tempat wisata di Bandung yang layak untuk dijadikan tempat tujuan ketika berwisata adalah Farm House yang ada di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Sebuah tempat wisata baru yang sangat ramai didatangi wisatawan utamanya setiap akhir pekan. Di tempat ini akan disuguhkan beraneka atraksi menarik yang sesuai untuk liburan bareng keluarga.

Tempat wisata di Bandung ini mengambil konsep tempat ala kawasan peternakan yang ada di Eropa lengkap dengan kawasan perkebunan serta yang paling menarik adalah adanya rumah untuk manusia mini atau kurcaci. Untuk menimbulkan nuansa Eropa lawas yang kuat pengelola juga menyediakan beberapa hal bagi bara wisatawan.

Wisatawan bisa menyewa pakaian tradisional khas Eropa lengkap dengan berbagai macam atribut dan peralatan beternak maupun berkebun. Selain itu tempat wisata di Bandung ini juga memiliki segudang spot foto yang cantik seolah berada di kawasan Eropa. Satu hal lagi yang menarik, tiket masuk tempat ini dapat ditukarkan dengan segelas minuman susu sapi segar di lokasi tersebut.

18. De ‘Ranch

Tempat wisata di Bandung berikutnya yang direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga adalah wahana berkuda De’Ranch. Di tempat ini para wisatawan akan bisa mencoba menunggangi kuda lengkap dengan sensasi ala cowboy Amerika. Berkeliling dengan menunggangi kuda di kawasan yang masih alami dan tentunya dengan hawa sejuk dan segar.

Berbagai kegiatan bisa menjadi pilihan di area lokasi tempat wisata di Bandung yang satu ini. Wisatawan bisa melakukan kegiatan mulai dari naik kuda, naik delman, bermain panahan, fun boat dan lain sebagainya. Segala aktivitas tersebut tentunya akan membuat senang wisatawan yang datang. Selain itu juga bisa melakukan foto-foto dengan latar belakang  daerah pedesaan lengkap dengan kudanya.

Setelah lelah melakukan kegiatan wisata di area De’Ranch, para wisatawan juga bisa melepas lelah sambil menikmati aneka masakan khas. Satu masakan yang jadi idola semua wisatawan adalah sosis bakar yang terkenal dengan kenikmatannya. Jadi tempat wisata di Bandung yang satu ini adalah satu paket lengkap liburan yang menyenangkan.

19. Sanghyang Heuleut

Tempat wisata di Bandung ini boleh dikatakan masih baru dan belum banyak yang mengetahuinya. Meskipun masih baru, Sanghyang Heuleut mampu mempesona wisatawan yang mengunjunginya. Kawasan wisata ini berupa danau kecil yang diapit oleh rentetan perbukitan dengan berbagai macam batuan. Karena diapit oleh banyak bukit, sehingga danau ini seolah tersembunyi dari keramaian.

Keindahan yang disajikan oleh tempat wisata di Bandung ini sangat memukau mata wisatawan. Hawa yang sejuk serta pemandangan  alam yang eksotis kian menjadikan lokasi ini jadi pilihan liburan yang mengasyikkan. Lokasi wisata alam ini ramai dijadikan lokasi foto karena keindahan dan keunikan struktur batuan dan danau kecilnya.

20. Goa Pawon

Bandung juga memiliki wisata alam yang berupa goa. Goa tersebut bernama Goa Pawon yang ada di kawasan Padalarang Bandung. Tempat wisata di Bandung yang satu ini nampaknya sebuah peninggalan zaman prasejarah. Hal ini dikarenakan banyak dijumpai peralatan zaman purba di areal goa  ini. Selain itu dalam Goa Pawon juga dijumpai berbagai artefak zaman Preneolitik.

Tempat wisata di Bandung yang satu ini memiliki lorong sepanjang 38  meter dengan lebar yang mencapai 16 meter. Sedangkan untuk masalah tinggi belum bisa dipastikan karena ada beberapa langit-langit goa yang telah runtuh. Selain itu Goa  Pawon juga menyimpan misteri peradaban manusia purba di kawasan Sunda yang masih belum diketahui. Eksotisme alam dan sejarah ada di Goa Pawon.

21. Upside Down World Bandung

Tempat wisata di Bandung ini menyajikan berbagai macam spot foto dengan konsep dunia terbalik. Di tempat ini para wisatawan akan diajak menikmati dunia yang serba terbalik. Ada berbagai macam ruangan yang bisa dijadikan lokasi foto. Wahana ini mengusung  tema rumah dengan kondisi terbalik, jadi ruangan yang ada seperti sebuah rumah pada umumnya, bedanya semua terbalik.

Selain itu aneka furniture yang digunakan dalam tempat wisata di Bandung ini semuanya asli. Dekorasi ruangan dan segala macam furniturenya semakin menambah nilai unik dari ruangan ini. Wisatawan yang datang ke tempat ini pasti ingin mengabadikan dekorasi ruangan terbalik ini dengan berbagai macam gaya yang menarik.

Jika para wisatawan mengalami kebingungan harus melakukan gaya apa di tempat wisata di Bandung ini, maka pengelola Up Side Down World menyediakan pemandu untuk referensi gaya foto yang akan diambil. Kuasai teknik foto yang baik agar hasil foto yang didapatkan juga semakin menarik dan ciamik tentunya. Lokasi wisata ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 8 malam.

22. Stone Garden

Tempat wisata di Bandung yang tak boleh terlewat selanjutnya adalah Stone Garden atau taman batu. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan hamparan taman dengan dipenuhi oleh aneka bebatuan dengan berbagai macam bentuk yang unik dan menarik. Tempat ini jadi kawasan perbukitan batu yang menarik untuk dijadikan lokasi fotografi para wisatawan.

Bukit batu yang dijadikan tempat wisata di Bandung ini memiliki model yang menyerupai kawasan bukit batu di Australia Utara. Bukit yang memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut ini, sangat didominasi dengan batu-batuan sehingga terkesan gersang namun eksotis dari segi tekstur bebatuan yang unik. Dari puncak bukit ini wisatawan bisa beristirahat di gazebo yang unik dan indah.

23. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata di Bandung yang mengusung pelestarian budaya asli Sunda yaitu alat musik angklung bambu. Seperti namanya, tempat ini akan mempertontonkan permainan musik angklung yang merdu dan indah. Selain itu, penataan saung juga kental dengan nuansa etnik Sunda yang kaya dengan nilai budaya luhur.

Tempat Wisata di Bandung ini juga memberikan kesempatan pada wisatawan untuk mencoba memainkan alat musik angklung. Selain angklung, tersedia juga berbagai macam pertunjukan budaya Sunda mulai dari kesenian wayang golek, hingga berbagai macam tarian khas Sunda. Bagi yang ingin belajar budaya, tempat ini cocok untuk dijadikan tujuan utama.

24. Floating Market

Tempat wisata di Bandung yang berikutnya adalah sebuah tempat makan dengan settingan pasar terapung Kalimantan. Tempat makan yang unik ini juga memiliki panorama yang indah serta menawan. Serta yang paling penting dari tempat ini adalah lezatan setiap makanan yang disajikan. Semua makanan yang disajikan di tempat ini terkenal dengan citarasa berkelas.

Selain itu, tempat wisata di Bandung yang mengusung tema unik ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana serta fasilitas dengan nuansa modern. Floating Market ini mengusung tema utama sebagai tempat bermain, belajar serta jadi pusat kuliner yang nikmat. Tempat wisata yang satu ini selalu ramai didatangi oleh para wisatawan ketika menikmati liburan di Kota Bandung.

Baca Juga : Pasar Apung Di Thailand Kini Pindah Di Bandung

25. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah tempat wisata di Bandung yang mengusung konsep alam terbuka. Kawasan wisata ini akan memanjakan para pecinta wisata alam dengan keindahan pemandangan alam yang menghijau dari atas ketinggian. Banyak wisatawan yang memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi foto yang ciamik dengan latar belakang hijaunya hutan pinus.

Hal lain yang menjadikan tempat wisata di Bandung ini kian adalah dari 3 wahana alam yang disediakan oleh pengelola. Dari tiga wahana ini, pengunjung akan diberikan sensasi berbeda dalam menikmati hamparan alam yang begitu indah. Tiga wahana alam yang bisa dicoba oleh para wisatawan yang datang ke sini sangat menantang dan memacu adrenalin.

Wahana alam yang pertama adalah sky tree, atau akrab dengan nama rumah pohon. Jadi pengunjung butuh perjuangan menaiki tangga untuk bisa sampai ke lantai rumah pohon yang ada di kawasan ini. Selain rumah kayu, tempat wisata di Bandung ini juga memiliki wahana ayunan di atas bukit atau dikenal dengan nama Mountain swing yang memberikan sensasi mengayun-ayun di atas awan.

Satu wahana terakhir yang tidak boleh terlewat dari tempat wisata di Bandung ini  adalah Zip Bike. Dengan wahana ini para wisatawan akan merasakan sensasi bersepeda di atas lembah-lembah yang tinggi dan indah. Untuk semua wahana tersebut, masalah keamanan dan keselamatan menjadi prioritas utama dari pengelola The Lodge Maribaya.

26. Museum Geologi Bandung

Berikutnya adalah tempat wisata di Bandung yang sekaligus menjadi wahana belajar ada di Museum Geologi Bandung. Sebuah museum yang menyimpan pengetahuan geologi wilayah Indonesia. Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1928 ini selalu ramai oleh wisatawan dari kalangan pelajar, mahasiswa ataupun dari wisatawan lokal dan internasional.

Tempat wisata di Bandung ini memiliki dua lantai dengan setiap ruangannya menampilkan hal yang berbeda pula. Ada ruang khusus yang menyimpan peta Indonesia secara geografis dalam sebuah relief. Ada pula ruang yang menyimpan fosil-fosil hewan dan manusia prasejarah dan segala hal yang berkaitan dengan ilmu geologi. Di lantai atas ada maket tambang emas terbesar di kawasan Papua.

Baca Juga : Situs Ilmu Pengetahuan Terbesar di Bandung – Berwisata Sambil Belajar di Museum Geologi Bandung

27. Gedung Sate

Gedung Sate adalah tempat wisata di Bandung yang sekaligus menjadi ikon dari kota ini, gedung sate ini memiliki daya tarik di arsitektur bangunan dengan nuansa kolonial yang eksotik. Selain itu Gedung Sate juga menyimpan sejuta kenangan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Ciri khas bangunan ini adalah di bagian atapnya ada ornamen menyerupai sate yang ditusuk.

Wisatawan dapat mengambil foto-foto dengan nuansa bangunan khas kolonial yang eksotis. Tempat wisata di Bandung yang satu ini juga menjadi kantor pusat pemerintahan Kabupaten Bandung. Desain bangunan yang klasik serta hamparan taman bunga yang indah menjadikan Gedung Sate sebagai destinasi unggulan Bandung.

Baca juga : Saksi Bisu Sejarah Kebangsaan – Gedung Sate Kebanggan Bandung Van Java

28. Kebun Binatang Bandung

Tempat wisata di Bandung yang terakhir direkomendasikan adalah Kebun Binatang Bandung. Sebuah tempat wisata yang mampu memberikan pengetahuan mengenai hewan-hewan yang ada di Indonesia. Tempat ini sangat pas untuk dijadikan tujuan bersama keluarga. Koleksi binatang yang lengkap dan terjaga semakin menarik untuk dikunjungi

Selain itu tempat wisata di Bandung ini juga memiliki suasana yang asri serta nyaman untuk bersantai dengan keluarga tercinta. Ada wahana perahu bebek yang sangat cocok untuk anak-anak. Serta ada juga kesempatan untuk berkeliling kebun binatang dengan menunggangi gajah atau bisa juga dengan menunggangi kuda.

Baca Juga : Wisata Edukasi Kebun Binatang Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *